Saturday, October 17, 2009

Persaingan Band Indonesia


ST12 boleh saja meraih banyak nominasi di AMI Awards 2009, tapi tidak demikian dalam sebuah pesta penghargaan lainnya yang bertajuk “Dahsyatnya Award”.

Di pesta penghargaan yang puncak acaranya akan digelar hari Minggu besok, 19 April 2009 di Pantai Carnival Ancol Jakarta itu, ST12 hanya masuk nominasi di 2 kategori saja dari 10 11 kategori yang ada. Yaitu di kategori Band Terdahyat dan Lagu Terdahyat. Demikian berdasarkan press release dari pihak RCTI sebagai penyelenggara. Dalam daftar nominasi “Dahsyatnya Award” kali ini yang penilaiannya berdasarkan periode Maret 2008 hingga Maret 2009, yang terlihat paling dinominasikan di berbagai kategori adalah Nidji dan D’Masiv. Masing-masing meraih 4 nominasi. Dan secara kebetulan, kedua grup itu sama-sama dinominasikan dalam kategori Video Klip Terdahyat, Band Terdahyat, Lagu Terdahyat, dan Aksi Panggung Terdahyat.

Menyusul di bawah mereka ada Peterpan, The Changcuters, dan Project Pop dengan 3 nominasi. Peterpan dinominasikan di kategori Video Klip Terdahyat, Band Terdahyat, dan Lagu Terdahyat. Ada ‘bonus’ khusus buat Peterpan dengan dinominasikannya sang vokalis, Ariel, di kategori Peran dalam Video Klip Terdahyat bersaing dengan Agnes Monica, Lukman Sardi, Sammy Kerispatih, dan Tyas Mirasih.

Ada hal yang cukup menarik terjadi di kategori Penyanyi Solo Terdahsyat. Afgan yang tergolong nama baru dalam dunia musik Indonesia langsung masuk sebagai salah satu nominasi dalam kategori yang penilaiannya berdasarkan jumlah penonton tv terbanyak dan terlama masuk dalam top chart Dahsyat sepanjang periode Maret 2008 hingga Maret 2009. Nantinya pemenang dari kategori yang didominasi oleh penyanyi cewek ini ditentukan berdasarkan SMS dari penonton yang ditunggu hingga 19 Maret 2009 pukul 21.00 WIB.

Siapakah yang bakal membawa piala paling banyak besok? Apakah Nidji atau D’Masiv? Atau malah nama lain? Mari kita lihat besok malam apa yang terjadi.

No comments:

Post a Comment